Sparpart genset murah genset perkins genset foton genset cummins murah genset lovol 100 kva harga

JAKARTA, Saco-Indonesia.com — Tertangkapnya Fendi dan Ali menguak adanya modus baru pembobol ATM. Kedua orang tersebut dik

JAKARTA, Saco- Indonesia.com — Tertangkapnya Fendi dan Ali menguak adanya modus baru pembobol ATM. Kedua orang tersebut diketahui memanfaatkan minyak rambut dan tusuk gigi untuk menjebak mangsanya di mesin ATM.

Menurut Kepala Polsek Metro Cilandak Komisaris Sungkono, keduanya sengaja membuat jebakan dengan mengoleskan minyak rambut di mulut lubang mesin ATM, kemudian memasukkan tusuk gigi ke dalamnya sebagai ganjalan. Dengan begitu, kartu ATM orang yang hendak melakukan transaksi tersangkut.

"Para pelaku kemudian berada di sekitar ATM dan mengintai orang yang hendak masuk ke ATM tersebut. Ketika ada orang yang masuk dan kemudian merasa kesulitan untuk melakukan transaksi, mereka kemudian masuk dan pura-pura memberikan pertolongan," ungkap Sungkono, Selasa (7/5/2013) di kantornya.

Saat memberikan pertolongan, kata Sungkono, Fendi dan Ali kemudian meminta PIN ATM korbannya dengan alibi mereka dapat menolong. Saat pura-pura menolong itu, mereka mengatakan kepada korbannya bahwa kartu ATM telah tertelan mesin dan meminta korbannya untuk pergi ke bank terdekat untuk meminta bantuan.

"Saat korbannya pergi, di situlah waktu mereka menggasak isi rekening korbannya. Apalagi mereka telah memiliki ATM yang sebenarnya tidak tertelan, tapi hanya tersangkut karena tusuk gigi tadi dan mengetahui PIN-nya," kata Sungkono.

Pihak kepolisian melakukan penyelidikan kasus tersebut sejak 18 April 2013, saat seorang warga, Wahmi, melaporkan rekeningnya dibobol oleh dua orang saat akan melakukan transaksi di mesin ATM BRI Hero di Jalan Terogong Raya, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat itu, Wahmi menuturkan bahwa isi uang di rekeningnya dikuras hingga Rp 9,8 juta.

Selain di Cilandak, pelaku juga diketahui telah pernah melakukan aksi sejumlah ATM di Palmerah, Ciputat, Cibubur, Tangerang, Ciledug, Kalideres, dan Cengkareng. Akhirnya keduanya tertangkap pada Senin (6/5/2013) sore. Para pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Sumber:Kompas.com
Editor :Maulana Lee
 

saco-indonesia.com, Sebuah taksi Royal City dengan pelat nomor polisi B 2903 TX telah hangus terbakar di depan halte gedung Keme

saco-indonesia.com, Sebuah taksi Royal City dengan pelat nomor polisi B 2903 TX telah hangus terbakar di depan halte gedung Kemenpora Jalan Gerbang Pemuda Senayan, Jakarta. Akibat dari kejadian ini, arus lalu lintas di kawasan Senayan macet parah.

Saksi mata, Parno juga menuturkan, peristiwa tersebut telah terjadi sekitar pukul 09.30 WIB pagi , Senin (27/1). "Ada percikan api dari bagian mesin, kemudian api telah membesar dan membakar mobil," ujarnya di lokasi.

Untungnya, sopir dan seorang penumpang perempuan telah berhasil menyelamatkan diri sebelum api melahap habis mobil. Sang penumpang tampak syok dan gemetaran. Sementara sopir sedang dimintai keterangan oleh polisi yang datang ke lokasi.

Sebuah mobil pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api sekitar 10 menit kemudian. Taksi yang semula berwarna biru kini berwarna putih hangus dan masih berada di lokasi.

Akibat dari kejadian ini, arus lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto macet parah. Kendaraan dari Jalan Asia-Afrika telah terhambat karena pengendara melambatkan laju kendaraan di sekitar lokasi kebakaran.


Editor : Dian Sukmawati

Judge Patterson helped to protect the rights of Attica inmates after the prison riot in 1971 and later served on the Federal District Court in Manhattan.

Mr. Napoleon was a self-taught musician whose career began in earnest with the orchestra led by Chico Marx of the Marx Brothers.

Artikel lainnya »