Pengen pulang kampung atau mudik bareng keluarga? Tapi tiket pesawat naik dan harganya sangat mahal sekali. Ada solusinya , pake

Pengen pulang kampung atau mudik bareng keluarga? Tapi tiket pesawat naik dan harganya sangat mahal sekali. Ada solusinya , pake aja jasa rental mobil, selain murah dan bisa juga muat semua anggota keluarga, selain itu ada juga keuntungan lain, Anda juga bisa berlibur dan berkunjung ke sanak saudara di kampung dengan mobil tersebut. Walaupun mobil rental.

Namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan pada saat ingin menggunakan jasa rental mobil. Apa saja itu? simak ulasan dibawah ini:

- Sesuaikan jenis mobil dengan kebutuhan Anda.
Hitunglah berapa banyak anggota keluarga yang akan ikut mudik dan sesuaikan dengan mobil yang akan di sewa nantinya. Jika anda termasuk keluarga kecil terdiri dari anda, istri, dan dua orang anak sebaiknya memilih jenis mobil keluarga kecil. Apabila lebih banyak jumlahnya bisa menggunakan mobil MPV yang 7 seater.

- Cek harga untuk sewa mobil.
Anda bisa mencari referensi di internet, tanya temen atau saudara atau bisa juga mendatangi beberapa tempat rental mobil yang ada di dekat rumahAnda. Pastikan memilih jasa rental mobil yang sudah ternama karena memiliki layanan yang bagus.

- Baca kontrak perjanjian sewa mobil dengan teliti.
Terkadang hal ini tidak diperhatikan, bisa-bisa malah rugi ntar. Perhatikan dengan detail dari setiap kontrak tersebut. Baik mengenai biaya tambahan apabila terjadi keterlambatan pengembalian mobil. Cek juga apakah ada asuransi dan biaya-biaya lainnya.

- Cek kondisi mobil dengan cermat.
Apabila anda ingin mengemudi sendiri atau menggunakan jasa rental mobil tanpa sopir, hal ini sangatlah penting. Lakukan pengecekan kondisi kelistrikan, mesin, ban, serta kestabilan mobil. Kondisi kelistrikan bisa menggunakan alat bantu volt meter untuk mengecek sumber listrik baik alternator maupun aki dan sebagainya.

- Mintalah kartu nama atau nomor telepon jasa sewa mobil
Bila sudah sepakat untuk menyewanya, pastikan untuk meminta nomor telepon perusahaan tempat anda menyewa yang bisa dihubungi setiap saat. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi bila terjadi peristiwa yang tidak diinginkan pada saat mudik. Anda bisa langsung bisa menanyakan kondisi mobil itu kepada petugas di perusahaan tersebut apabila terjadi kerusakan.

 

Tiga pencuri bahan baku celana jeans yang beraksi di Jalan Kota Bambu Selatan, Kec. Palmerah, Jakarta Barat telah diringkus karyawan toko dibantu warga, Rabu (12/3) siang. Dari mereka telah berhasil disita 1 bal kain jeans senilai Rp2,5 juta serta mobil Suzuki Carry yang digunakan untuk beraksi.

Tiga pencuri bahan baku celana jeans yang beraksi di Jalan Kota Bambu Selatan, Kec. Palmerah, Jakarta Barat telah diringkus karyawan toko dibantu warga, Rabu (12/3) siang. Dari mereka telah berhasil disita 1 bal kain jeans senilai Rp2,5 juta serta mobil Suzuki Carry yang digunakan untuk beraksi.

Terungkapnya kasus ini telah berawal dari kecurigaan pemilik toko, H.Fredy yang berusia 45 tahun , saat melihat CCTV dari rumahnya karena ada orang yang gerak-geriknya hendak mencuri. Ia kemudian menelpon anak buahnya, Enjet untuk mengecek tempat itu.

Dengan naik motor, Enjet telah mendatangi tempat usaha bosnya. Ternyata benar, ada tiga pria yang baru memasukkan 1 bal bahan celana jeans ke mobilnya dan langsung pergi. Enjet kemudian mengejar pelaku yang kabur ke arah Petamburan.

sambil teriak rampok, Enjet terus mengikuti mobil pelaku. Warga yang telah mendengar teriakan korban ikut membantu dan menghentikan mobil pelaku. Karena terkena macet, pencuri ini telah berhasil ditangkap. Kesal dengan ulah pelaku, massa pun telah menghakimi tiga pelaku yakni Reka Satria, 24, Agung Satria, 21, dan Andre Irawan, 21.

Kapolsek Palmerah, Kompol Sukatma SH didampingi Kanit Reskrim AKP Juhari Bule SH menjelaskan, terungkapnya kasus ini berkat adanya CCTV di tempat usaha korban. “Kami juga sudah mengarahkan pemilik usaha seperti minimarket, perusahaan, atau lainnya untuk dapat melengkapi CCTV. Hal ini ada hasilnya, terbukti pelaku pencurian ditangkap,” ujarya.

Mr. Fox, known for his well-honed countrified voice, wrote about things dear to South Carolina and won over Yankee critics.

Mr. Goldberg was a serial Silicon Valley entrepreneur and venture capitalist who was married to Sheryl Sandberg, the chief operating officer of Facebook.

Dave Goldberg Was Lifelong Women’s Advocate

Artikel lainnya »